Tempat belajar bersama tentang bermain youtube dan cara mendapatkan $_$ dari youtube.

Thursday, October 5, 2017

Step 1 - Memulai Bisnis Di Youtube Menggunakan Media Google Adsense Sebagai Pengiklan



Step 1 - Memulai Bisnis Di Youtube Menggunakan Media Google Adsense Sebagai Pengiklan - Pembahasan kali ini untuk teman teman saya yang memulai bisnisya di Youtube dan baru pernah memulai. Jadi pembahasan kali ini sangatlah mendasar bagi kalian yang sudah jauh belajar mungkin tidak perlu menyimak tutorial ini.
1. Membuat Channel Youtube
Yang pasti dan wajib jelas membuat channel youtube. Cara membuat channel youtube sangatlah mudah. Pastikan kalian sudah membuat akun Gmail terlebih dahulu. Kemudian menuju link Youtube.com/dashboard kemudian creat channel beri nama dan selesai kita sudah membuat channel youtube.
2. Verifikasi Channel Youtube

Verifikasi channel youtube sangat mudah namun kita harus menyiapkan nomor telepon untuk verifikasi channel. Kita tinggal menuju tab Channel nah di atas sudah ada tulisan verifikasi. Jika sudah terverifikasi maka akan menjadi seperti ini :
http://askyoutube.blogspot.com/2017/10/step-1-memulai-bisnis-di-youtube.html

3. Mencari Atau Membuat Bahan

Terkadang orang baru di youtube bingung dengan konten yang akan mereka bagikan ke youtube. Sebagai solusi jika kita bingung konten Original kita dapat meniru para youtuber lainya seperti topik Gaming, Cover Musik, Motovlog, Vlogger, atau lainya untuk konten original. Solusi lainya jika kalian bingung dengan konten yang akan di bagikan bisa kalian cari video video lucu yang ada di sosmed yang menurut anda belum di upload di youtube bisa di kompilasikan render dan kita upload ke youtube.

4. Editing Vidio / Render

Untuk editing video bisa di sesuaikan dengan spesifikasi PC kalian. Googling aja banyak kok software editing video.

5. Upload

Nah untuk upload sendiri banyak sekali tutorial tentang bagaimana membuat judul dll. Cara upload sendiri kalian bisa menemukan logo upload di pojok kanan atas yang berbentuk seperti di bawah ini :
http://askyoutube.blogspot.com/2017/10/step-1-memulai-bisnis-di-youtube.html
6. Pengisian Kolom Saat Upload

Untuk pengisian kolom saat upload itu tidak sembarangan yak, karena ada beberapa hal yang wajib kalian perhatikan.
http://askyoutube.blogspot.com/2017/10/step-1-memulai-bisnis-di-youtube.html
1. Baris Judul di isi dengan tata urutan ( [ Kata Kata Menarik] [ Kata Kunci Utama ] [ Keterangan Pendek ] ) Contoh Judul "Dijamin ngakak, Presiden Jokowi sampai gak bisa berhenti ketawa mendengar jawaban lucu petani"
http://askyoutube.blogspot.com/2017/10/step-1-memulai-bisnis-di-youtube.htmlKita bisa lihat susunan judul di atas sebagai contoh. Kata awal mereka menggunakan kata menarik penonton, kata ke dua adalah keyword resmi, dan kata terakhir pelengkap atau keterangan pendek.

2. Kolom Deskripsi
Kalau menurut pengalaman saya pribadi kolom deskripsi tidak begitu berpengaruh karena di situ tidak mengandung keyword yang berfungsi saat kita mencari di youtube. jadi kita isi dengan ucapan terimakasih serta link sumber vidio jika kita mengambil dari sosmed atau beberapa sumber.

3. Kolom Tag
Kolom ini tidak kalah penting dengan kolom judul karena fungsi pencarian di youtube bisa tertuju ke video melalui Tag ini. Untuk pengisian Tag usahakan sampai maksimal dan bersangkutan dengan vidio yang kita upload. Namun jika vidio yang kita upload sudah ada beberapa di youtube dengan topik yang sama kita dapat meniru Tag mereka dengan cara di bawah :
  • Buka Vidio Yang Akan di Tiru
  • Tekan CTRL + U (Akan terbuka di tab baru)
  • Tekan CTRL + F
  • Ketik "keywords"
  • Kemudian kita copy mulai dari setelah (,"keywords":"......") sampai tanda " (Petik dua) lagi.
    Contoh :
  • http://askyoutube.blogspot.com/2017/10/step-1-memulai-bisnis-di-youtube.html
  • Kemudian kita copy dan paste di Tag selesai.
  • #Pastikan tanda " (Petik Dua) tidak ikut kita copy yak..
4. Thumbnail Kastem
Salah satu yang terpenting namun memiliki fungsional berbeda karena fungsi dari Thumbnail untuk menarik viewer. Thumbnail itu contoh gambar yang ada untuk menggambarkan isi vidio tersebut. Buatlah sebuah Thumbnail yang menarik menggunakan Adobe Photoshop atau software lainya namun usahakan menarik agar mereka penasaran dan tertarik dengan vidio kita dan dapatkan viewer.

Panjang dan lebar pembahasan kali ini, di atas adalah tutorial dasar dan step awal memulai usaha di youtube. Ulangi langkah di atas sampai kalian mendapatkan total viewer 10.000 kemudian lanjut ke step 2. Pertanyaan bisa langsung di kolom komentar :D Matursuwun

Step 1 - Memulai Bisnis Di Youtube Menggunakan Media Google Adsense Sebagai Pengiklan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pak Admin

0 comments:

Post a Comment