Tempat belajar bersama tentang bermain youtube dan cara mendapatkan $_$ dari youtube.

Sunday, September 20, 2015

Gara Gara Disable Adsense Semuanya Berakhir Seperti Ini


Gara Gara Disable Adsense Semuanya Berakhir Seperti Ini - Sebuah cerita atau mungkin curhatan dari seorang publizer yang lulus sekolah berjibaku di bidang IM lebih tepatnya mengambil bidang youtube. Perkenalkan diri saja saya seorang pemuda lulusan SMK di tahun 2014 kemudian menekuni bidang adsense yang seblumnya saya sempat mainkan di tahun 2012 namun saat itu saya bermain blogger.

Di tahun 2012 adalah langkah awal saya menuju dunia adsense yang keras ini. Saat itu saya mempunya salah satu blog andalan dengan view cukup memumpuni 20.000 viewer perday dan dapat mengumpulkan receh di karung adsense saya. Alangkah terkejutnya saat saya melihat bahwa dalam kurun waktu 1 bulan (waktu saat naik daun) sebelum gajian blog saya di hapus dan tidak melanggar tos sama sekali. Saat itu saya menyerah dan hanya mendapat gaji terakhir saya di adsense.

Di tahun 2015 ini saya kembali memulai dunia saya di bidang IM dengan niat dan gambaran dari para mastah dengan earning yang memumpuni. Dengan bimbingan dari para mastah saya berhasil mengumpulkan lumayan buat beli beras. Yah saya berhasil mengumpulkan ini semua karna saya bermain patner dengan sahabat saya.

Setelah beberapa bulan saya menganggur dan bekerja di yutub saya selalu di tanyakan oleh orang tua saya sebenarnya saya ingin bekerja atau tidak? Jelas itu adalah pertanyaan pasti.

Menjelang beberapa saat sepeda motor saya di jual oleh orang tua untuk merenovasi rumah yang atapnya sudah mulai mau runtuh. Nah proses renovasi berjalan sudah beberapa saat. Kerena saya di tanya uang buat nambahin renovasi rumah tentunya dengan PD saya menjawab tanggal 25 besok sudah bisa PI adsense saya dan insya'alloh bisa buat nambahin renovasi rumah. Maklum saya orang biasa laptop saja laptop jadul jadi harus kerja keras buat ekonomi kluarga. Ayah saya seorang sopir truk yang kerjanya sangat beresiko.

Alangkah bahagianya saya saat melihat earning saya 4 hari lagi mendarat di kantor pos dan bisa buat membantu orang tua yang sedang kocar kacir mencari tambahan dana dan sering mempertanyakan kapan gaji saya turun. Dan akhirnya pada tanggal 20 September 2015 pukul 2:52 AM google adsense saya yang semestinya turun 3 hari lagi mendapat amplop yang berisi disable adsense.

Alangkah kaget dan bingung serta takut yang melanda diriku apakah pendapat orang tua tentunya yang sudah mempercayakan kepadaku sebagian dari dana perenovasian rumah? Yah saya berhenti sejenak dan berfikir keras.

Dengan sedikit kebranian saya coba bilang ke ibu saya dan ibu saya masih bisa menerimanya. Namun berbeda dengan ayah saya yang berada di jakarta sekarang karena bekerja sebagai sopir trus lintas jawa. Saya coba bilang ke ayah saya dengan HP jadul saya sehingga tidak bisa di SS dan hasilnya yah dor dah. Menerima sms dari ayah saya sempet bingung merinding semua di rasakan.

Yang pertama laptop sama HP suruh di jual yah untuk menambah biaya renovasi rumah tentunya. Mungkin karena saya juga yang salah saya bertanya ke ayah saya "Wonge ora sisan di dol?" karena saya belum ingin menyerah di bidang IM. Dijawablah oleh ayah saya dengan jawaban yang cukup membuat saya terasa, "Nek payu ya ra papa" dengan hati sudah tak bisa merasakan rasa apa apa lagi saya tahu orang tua saya sudah tak mau mengharapkan apa apa lagi dari saya. Selain itu juga ada kata kata mengusir untuk pergi. Yah mungkin saya di rumah cuman menghabikan uang buat beli quota upload yutub dan masih banyak lagi.

Saya tak tahu apakah dunia IM begitu keras seperti ini atau bagaimana. Saya masih bingung dengan kesalahan saya di adsense karena channel saya pun semua sudah di suspend sebulan yang lalu. Yah mungkin takdirku disini yang berkata.

Memang tidak hanya saya saja yang di disable dan banyak publizer lain yang disable tapi inilah kisahku. Terhenti disini karena kepercayaanku kepada adsense yang menghancurkan kepercayaan keluargaku kepadaku. Karena faktor himpitan ekonomi dan dollar naik juga menjadi penyebab ini semua.

Sekarang ini tak tahu harus kemana aku berjalan dan berlari kemana lagi. Semoga cerita ini sampai di pihak google agar mereka yang merasakan penderitaan dan bahkan yang berkluarga pastinya mempunyai kisah yang lebih dari ini semua.

Kami mencari receh dari cahaya kecil yang kau perlihatkan dan saat kami akan menggapai cahaya tersebut untuk menerangi hari hari kami, kau padamkan cahaya tersebut.

Nih amplop dari adsense :

Gara Gara Disable Adsense Semuanya Berakhir Seperti Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Most Viral Vines

73 comments:

  1. Replies
    1. kurang tau gan begitulah jlan ceritanya akun adsense skarang lagi musim disable.

      Delete
  2. saya kasih tahu sama agan kalo penghasilan adsense jangan diberitahukan sama orang lain bahkan dijadikan jaminan,hidup sederhana saja jangan memaksakan kehendak
    mengada ngada yg belom tentu ada,lanjut main adsense jangan patah semangat jadikan pelajaran kegagalan tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke gan trimakasih masukanya :) Bisa buat gambaran ke depan :)

      Delete
    2. gw juga setuju tuch ama Unknown, jadikan penghasilan adsense sebagai penghasilan sampingan kak, jangan dijadikan jaminan hidup kak.
      tapi tetap semangat aja kak, jangan pantang semangat

      Delete
    3. Oke siap gan memang bener si awalnya salah saya sendiri yang berulah :D

      Delete
  3. please.. yg bahsa jawanya ditranslate dong. hahaha

    ReplyDelete
  4. laptop jangan dijual gan, itu kan modal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah mau bagemana lagi gan butuh dana cepat :)

      Delete
    2. Betul Gan, sabar saja, perlahan tapi pasti.

      Delete
  5. Waduh, Ngeri ceritanya Gan,,, Kok bisa di sable gitu gimana ceritanya Gan? Lemes saya membaca cerita Agan... Sabar Gan yah!! masih ada jalan untuk menuju sukses. (Kerja cerdas, kerja cerdik dan kerja keras) InsyAllah Gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin gan mau pindah ke usaha yang nyata saja biar klihatan :)

      Delete
  6. Semangat, cangkolnya dipertahankan!

    ReplyDelete
  7. Kalau menurut saya sih bener gan ente kalau berpenghasilan dari adsense jgn di kasih tau orang tua :) kalau bisa kalau uda berpenghasilan usahakan buka usaha kek apa gitu di sampin gitu adsense masih ente jalankan. Krn bagaimana pun juga kita mitranya google harus berhati-hati bekerja sama. Yang di tekankan adalah keprofesional seorang publsiher. Jadi kudu hati2x kedepannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan memang salah saya dari awal yang terlalu mengandalkan kerja yang tak pasti :)

      Delete
  8. mending beralih ke bisnis captcha aja gan

    ReplyDelete
  9. Melasi temen nasibmu Gan... :( Ane ikut sedih. Kalau mau serius di Youtube, usahakan pakai video buatan sendiri. Jangan ngedit atau pakai video orang lain.

    Ide video bisa apa saja. Silakan digali dari kehidupan sehari-hari, dll

    ReplyDelete
  10. yang sabar gan. Insya Allah akan diganti dengan yang lebih baik lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin amin semoga memang ini jalanku untuk mencapai kesuksesan :)

      Delete
  11. yang sabar ya sob, yg pasti selalu ada pintu peluang yg lain saat peluang skrg tertutup.. asalkan tdk ada kata 'menyerah'

    ReplyDelete
  12. Semoga diberikan pengganti yang lebih baik yah gan.... :)
    Sabar, berdoa, tetap semangat bro.....

    ReplyDelete
  13. Replies
    1. wah ada orang banjarnegara jg...turut prihatin mas...semoga dapet usaha baru yg lebih baik...semangatt...terus..sole saya uda 3 tahun pke adsense blum prnah po...kwkwkkw :v

      Delete
  14. sabar gan, saya juga dah beberapa kali.Kerja keras tidak pernah bohong laptop jangan dijual y gan..

    ReplyDelete
  15. Ane pernah ada di posisi agan nih. Gak sama sih sitkon nya, tapi sama2 pernah terjepit.

    Terus terang situ salah ambil jalan gan. Ente pernah liat persimpangan gak? Satu ke arah "Youtube" satunya ke "blog". Ente ngambil jalan ke Youtube jelas salah. Main Youtube harus kuat di internet, harus ambil paket internet yang full unlimited macam Speedy. Kalo ngandalin internet jaringan macam Telkomsel ente bisa bangkrut duluan.

    Selain itu ente harus punya kreatifitas, dan kamera yang oke punya. Main Youtube itu kalo mau main aman itu modal utama.

    Kalo ente masih ngandelin Telkomsel dkk, ente mending bikin blog, bukan ngupload youtube.

    Ane kasih "Maps" sedikit buat ente:
    1. cari kerja nyata (offline) yang bisa kasih ente penghasilan tiap bulan. Lupakan dulu kerja online.

    2. kumpulin dana buat beli laptop, sewa hosting, sewa domain dsb.

    3. Mulai ngeblog, duit belakangan. Usahakan bikin blog yang profesional kayak jalantikus, teknoup, kapanlagi dsb. Cari theme di themeforest yang eye catching.

    4.kumpulin visitor.

    5. fokus ke blog itu, main white. mata jangan lirik kanan kiri. Kalo ada orang kasih trik "cepat dapat trafik" jangan tergoda. Anggap aja itu godaan setan. Sama aja tuh kita make jasa dukun "cepat dapat duit"

    6. baru coba daftar adsense lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan trimakasih atas saranya mungkin mau daftar ke prusahaan atau cv yang bisa buat pemblajaran juga di bidang it gan :)

      Delete
  16. adsense atau online itu buat sampingan aja mas ,, kecuali punya lbh dr satu akun adsense

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan mule skarang saya lebih milih buat sampingan :)

      Delete
  17. Sambil dilanjut usaha adsense, saran saya cari juga kesempatan2 lain mas...kalo minatnya online doang, banyak juga kok yg bisa dicoba selain adsense. Freelance lah (salah satu contoh yg ga butuh modal selain kuota), affiliate lah, banyak kan mas...jangan cuma bergantung di satu jalan, apalagi adsense. Kalo pas begini, jadi ga enak sendiri juga kan mas...

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  19. Menurut ane jadi freelancer dlu om, cari para mastha yang butuh temen yang bisa bantu2 kerjaan IM nya..nginep ditempatnya..sambil belajar dan mendapatkan uang untuk beli makan..klo sekira sudah cukup tabungan dan ilmu..terserah nt, mau lanjut jadi freelancer atau mau single fighter lagi..yang pasti semangat terus IMnya klo menurut nt itu baik kedepannya..dan lagi coba jangan maen GA..coba2 yang sekiranya aman dari banned..spt jualan/dropship dll..banyak temen2 yg mau bantu sesama IM.. note: ini buat ane juga.. sabar om, semua ini pasti yg terbaik yang diberikan tuhan oleh kita..apapun itu..yang pasti tuhan menguji kita bukannya untuk membuat kita lemah..tuhan menguji kita agar kita menjadi lebih kuat.. hajar terus om..pantang mundur :) salam zack_alfa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan trimakasih masukanya. Sebenarnya dalam pemblajaran android develop semacam game andro sekedar reskin tapi apalah dayaku ketika semuanya harus berakhir dan mengulang dari awal :)

      Delete
  20. yg mau dan biasa online, modal kecil hanya Rp. 120.000,- bisa menghasilkan hingga ratusan juta. Hanya menyebar link dan presentasi aja.... Coba daftar saja gratis dulu disini :
    www.manager100.com/r/wars
    setelah daftar panduannya dipelajari nih https://drive.google.com/open?id=0B08o8BJYn9qTOGk1bnZ3YzJPV28

    ReplyDelete
  21. akun GA disable, coba cari Joint GA biasanya bagi hasilnya
    80/20 atau 90/10 (kalo mau dgn saya bisa)
    jadi masih menghasilkan, sembari membuat akun GA yg baru
    karena web agan masih menghasilkan traffik

    tetap semangat, rezeki tdk akan tertukar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya bermain di yutub gan dan yutub saya sudah suspend. Blog cuman buat hiburan semata

      Delete
  22. saya berharap mas masih bisa melanjutkan karir ini, namun mungkin sedikit sahring biar bisa jadi referensi aja, saya juga 60% masih kerja dan bisnis di konvensional , 20% waktu saya ke IM, dan di IM saya gak 100% main adsense, karena itu terlalu beresiko. mending kalau IM bagi quotanya mas, 50% di afilitae (amazon, clickbank dll) dan sisanya di moden adsense, infolink dll... dengan cara ini kita gak taklik pada satu model bisnis. semoga bisa menjadi sebuah nasehat mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih gan sudah kasih masukanya. buat kedepan akan saya coba (y)

      Delete
  23. cie semangat donk, wong banjar masa lesu?
    jajal ngadem nang puncak lawe, mbok ada penerangan...
    semngat mas broh!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wong banjar juga toh :D
      kapan kapan rono lah :D

      Delete
  24. rame euy...

    ikut ninggalin jejak ah udah mampir :D

    -------

    semangat dong gan!

    ane juga sering banget dapet omongan yang kurang enak, tapi memang yang membuktikan itu hasil alias uang yang didapat. Perlahan akan merubah cara berpikir orangtua dll.

    Tapi menurut saya, kadang memang ada kondisi dimana kita harus mencari penghasilan dari selain online karena dunia online itu agak susah diprediksi.

    Semangat gan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke gan siap mau cari kerjaan di yang tertuju ke software yg nyata skalian belajar gan :D Thanks suportnya (y)

      Delete
  25. tetap semangat gan, banned / disable adsense memang menyakitkan,...

    ReplyDelete
  26. prinsip saya yang namanya rejeki itu kalau sudah di tangan, bahkan yg di tangan pun kadang belum rejeki.
    Jadi, klo belum ada di tangan dirahasiakan aja dari pada menjadi harapan kita dan orang lain, padahal sesuatu itu belum tampak adanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan cuman posisi orang yg main IM di bilang pengangguran trus sama ortu otomatis daripada jadi ribut mending saya kasih tau yg sbenarnya eh malah hasilnya gini :(

      Delete
  27. Wah ko bisa sampe segitunya ya gan? Ane juga pernah dulu ke banned Amazon. Nyesek juga

    Hari pencairan dana (ane nyairinnya via check) yang membutuhkan waktu 60 hari. Dihari itu juga ane dapat kata banned.

    Semenjak itu ane agak kacau gan, mana utang menumpuk.

    Sekarang penghasilan ane dari Kerja, IM (affiliate dan jualan produk).

    Tetep semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan sudah mulai daftar kerja nyata ini biarkan IM menjadi sampingan :(

      Delete
  28. Semoga semua pengalaman dan perjuangan ini akan berbuah manis dimasa depan mas Hamdani Eka Saputra ... tetap semangat dan pantang menyerah...

    ReplyDelete
  29. Mau nanya mas, ini daftar lewat youtube atau apa? ini akun hosted atau non hosted? Trims

    ReplyDelete
  30. Mengharukan banget kisahnya gan,, tapi berusaha untuk tetap optimis, mmungkin tuhan telah mempersiapkan sesuatu yang bagus..

    cobaan memang tiada henti untuk diberikan kepada manusia, jadi tergantung dari cara kita dalam menghadapi cobaan hidup. Bersabarlah, karena sesuatu yang indah itu pasti akan datang, cuma masalah waktu. Yakinlah, karena tuhan tidak akan menguji melewati batas kemampuan hambanya.

    ReplyDelete
  31. Sama gan, kemarin juga akun sy di disabled padalah earningnya udh $200 udh gtu 15 hari lagi gajian hiks sedih euy :(

    ReplyDelete
  32. jadi pelajaran gan jgn pamer-pamer bangga-bangin dulu hasil earningnya klw ada hehhehe sprti saya

    ReplyDelete
  33. joinan gan banyak sekarang yang buka join adsense kayak masyadi, atau mas sungeng sepertinya akun mereka aman

    ReplyDelete
  34. Jangan menaruh telur dalam satu keranjang. jangan cuma mengandalkan 1 akun, buat akun yang banyak biar aman. melacak no hp

    ReplyDelete
  35. Google mang terlalu, makanya jangan terlalu fokus di adsense. Filter Cloth Indonesia

    ReplyDelete
  36. Puji Tuhan udah 2tahun main adsense sampai sekarang masih PO, website murni hasil ketikkan, penempatan iklan sudah benar, pasti tidak akan di suspend dan banned. Tq infonya, dengan artikel ini saya akan lebih serius memperhatikan TOS dan kebijakan adsense dalam artikel.

    ReplyDelete